7 Manfaat Jus Wortel, Bantu Perkuat Daya Tahan Tubuh

7 Manfaat Jus Wortel, Bantu Perkuat Daya Tahan Tubuh

Wortel memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain untuk kesehatan, wortel juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Wortel biasanya diolah sebagai masakan, jus hingga masker kecantikan.

Wortel memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E dan vitamin K. Selain itu wortel merupakan sumber beta-karoten, serat, kalium serta antioksidan. Beberapa orang mengonsumsi wortel dengan cara membuatnya menjadi jus.

Jus wortel memiliki banyak manfaat untuk memenuhi nutrisi harian. Bahkan, tak sedikit orang yang mengonsumsi jus wortel untuk program penurunan berat badan.

Wortel kaya akan nutrisi. Berbagai manfaat akan dirasakan jika mengonsumsi wortel secara rutin. Salah satu cara mengonsumsinya dengan mengolahnya menjadi jus. Dilansir dari Healthline, berikut manfaat jus wortel bagi tubuh yang perlu Anda ketahui.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Wortel dikenal baik untuk kesehatan mata. Hal ini karena wortel mengandung beta-karoten yang diolah menjadi vitamin A, sehingga baik untuk menjaga kesehatan mata.

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam wortel dapat melindungi permukaan mata dan mempertajam penglihatan. Selain itu, mengonsumsi jus wortel dapat mencegah berbagai gangguan pada mata. Kandungan lutein dalam wortel juga dapat melindungi mata dari kerusakan cahaya.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagi Anda yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang cenderung lemah, mengonsumsi jus wortel merupakan salah satu cara yang tepat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dalam wortel dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas, peradangan serta kerusakan sel.

Selain itu, jus wortel mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh sebab itu, konsumsi lah jus wortel dan penuhi asupan gizi harian Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengatasi Masalah Kulit

Salah satu manfaat jus wortel yaitu mampu membantu mengatasi masalah kulit. Wortel dikenal dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti ruam atau psoriasis.

Kandungan vitamin C dalam wortel dipercaya dapat membantu pemulihan kulit yang terbakar atau trauma. Selain itu, beta-karoten yang terkandung dalam wortel juga dapat mengurangi peradangan kulit serta mempercepat proses penyembuhan.

Mengonsumsi jus wortel baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini dikarenakan jus wortel mampu meningkatkan sekresi empedu yang dapat meningkatkan metabolisme.

Jus wortel memiliki sifat rendah kalori dan mengenyangkan. Anda dapat mengganti minuman soda atau manis yang kerap dikonsumsi dengan jus wortel ini. Selain sehat, jus wortel juga mengenyangkan. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk seseorang yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Mengurangi Risiko Kanker

Salah satu manfaat mengonsumsi jus wortel yaitu dapat mengurangi risiko kanker. Hal ini karena kandungan antioksidan dalam wortel yang dikenal dapat membantu menghentikan kerusakan sel. Selain itu, jus wortel juga dipercaya dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis kanker.

Oleh sebab itu, konsumsilah jus wortel secara teratur untuk memenuhi nutrisi harian Anda. Selain itu, pola hidup sehat dan rajin berolahraga juga harus dilakukan agar tubuh selalu sehat dan bugar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sentimen Virus Corona Tekan Rupiah ke Rp13.694 per Dolar AS

Thu Feb 13 , 2020
Nilai tukar rupiah berada di Rp13.694 per dolar AS pada perdagangan pasar spot Kamis (13/2) sore. Posisi tersebut melemah sebesar 0,15 persen dibandingkan nilai pada penutupan perdagangan pada Rabu (12/2). Sementara, kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) menempatkan rupiah di posisi Rp13.679 per dolar AS atau melemah dibandingkan posisi Rabu (12/2), yakni Rp13.659 […]
Sentimen Virus Corona Tekan Rupiah ke Rp13.694 per Dolar AS