6 Manfaat Supaya Ginjal Tetap Sehat

6 Manfaat Supaya Ginjal Tetap Sehat

Ginjal merupakan organ tubuh yang memiliki fungsi di antara nya yakni menyaring partikel kotor di darah dan cairan tubuh.Ginjal juga berfungsi sebagai menjaga tekanan darah.Organ ginjal merupakan organ yang rentan di dalam tubuh.
Sementara ginjal berfungsi untuk mendetoksifikasi , memproduksi sel darah merah, mengatur tekanan darah dan mengendalikan kadar mineral dalam darah.

Supaya ginjal tetap berkerja maksimal, berikut 5 kebiasaan buruk yang harus kita hindari.

1. Kurang Istirahat
Istirahat yang yang cukup penting bagi kesehatan tubuh seseorang dan siklus.Dimana kita tidak memiliki waktu tidur yang cukup bisa merusak proses tersebut dan berisiko kerusakan konstan pada ginjal.

2.Duduk Terlalu lama
Duduk terlalu akan menyebabkan ginjal mengalami ganggua. Bahkan ginjalmu akan merasa nyeri cukup kuat dan membuat pinggang tak nyaman.Ada baiknya untuk melakukan peregangan sejenak atau berjalan 5menit di lungkungan sekitar.

3.Menahan buang air kecil
Jika ginjal pun rusak,darah pun akan membuat organ tubuh tak berfungsi normal.Sedangkan sepasang ginjal berperan sebagai penyaring darah membuang racun tubuh.Menahan untuk buang air kecil berdampak buruk pada kesehatan ginjalyang membuat tekanan pada ginjal.

4.Konsumsi Makanan Sehat
Asupan makanan yang masuk juga penting di lakukan untuk menjaga ginjal.Hindari makanan yang mengandung zat pewarna sintetik dan zat pengawet.

5.Banyak mengonsumsi garam
Garam atau natrium banyak di temui sehari-hari banyak konsumsi garam berlebihan tak hanya berisiko mengalami merusak ginjal dan hipertsni.


6. Kurang nya minum air putih 
Kurang minum berisiko menimbulkan batu ginjal. Yang lebih serius ialah gagal ginjal. Sebaiknya konsumsi air mineral sekitar 1,5-2 liter per hari untuk menjaga kesehatan ginjal.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peluncuran Gears 5 di Cina telah 'ditangguhkan' di Steam

Fri Sep 6 , 2019
Gears 5 / http://hymar.org/?p=667&preview=true Gears 5 akan keluar pada 9 September, tetapi tampaknya gamer di Cina mungkin harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkannya. Sebuah pesan yang diposting di Steam oleh manajer dukungan masyarakat TC Octus mengatakan bahwa masalah yang tidak ditentukan telah memaksa pengembang untuk menangguhkan semua penjualan dan peluncuran game […]
Peluncuran Gears 5 di Cina telah 'ditangguhkan' di Steam