5 Tips Olahraga yang Bisa Bantu Merampingkan Pinggang

Olahraga khusus pinggang atau yang lebih umum disebut waist-training, tengah jadi tren fitness terkini yang diminati banyak perempuan. Alasannya sederhana, yakni, untuk mendapatkan tampilan pinggang dan pinggul yang lebih ramping. Hasilnya, bisa membuat seseorang memiliki figur bak jam pasir ala Kim Kardashian.

Namun, untuk mendapatkan tubuh ‘hourglass’ tersebut, tentu bukanlah hal yang mudah. Lemak-lemak di bagian pinggang memang diketahui menjadi bagian yang sulit untuk dihilangkan.

Anda salah satu yang tengah berusaha untuk merampingkan bagian pinggang? Ada lima tips olahraga yang bisa Anda coba. Apa saja?

1. Melakukan olahraga yang fokus pada bagian pinggang

Terdapat beberapa olahraga khusus yang memang bisa membantu merampingkan tampilan pinggang Anda. Olahraga tersebut antara lain:

– Side plank dengan satu kaki diangkat. Tak hanya memusatkan otot bagian pinggang, side plank juga bisa membantu untuk membentuk tangan dan kaki Anda.

– Bicycle Crunches. Gerakan crunches seperti mengayuh sepeda ini amat efektif dalam membentuk otot perut. Tak hanya itu, Bicycle Crunches juga bisa menjadi olahraga cardio yang meningkatkan detak jantung dan membakar kalori.

– Russian Twist. Dari dua gerakan di atas, Russian Twist bisa dibilang yang paling mudah. Anda hanya perlu duduk dengan melipat kaki ke depan, sembari menggerakan pinggang ke kiri dan kanan.

2. Mengkonsumsi makanan dengan lemak sehat

Menurunkan berat badan bukan berarti Anda tak mengkonsumsi lemak sama sekali. Justru Anda tetap harus mengkonsumsi lemak sehat dalam sehari-hari Anda. Mulai dari alpukat, kacang, biji-bijian, salmon, tahu, dan lainnya.

3. Mengkonsumsi makanan kaya serat

Tak hanya bisa membantu untuk merampingkan pinggang, kebiasaan makan berserat juga baik untuk tubuh Anda secara keseluruhan. Makanan kaya serat bisa datang dari sayuran dan buah-buahan, seperti gandum, kacang, apel, wortel, jeruk, dan lainnya.

4. Rajin melakukan olahraga kardio

Olahraga kardio selalu disebut-sebut sebagai salah satu cara untuk bisa menurunkan berat badan. Kardio yang meliputi bersepeda, berenang, berlari dan berjalan kaki ini mampu untuk membakar lemak dan kalori secara maksimal jika dilakukan dengan rutin. Tentu, hal ini perlu didukung dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

5. Menggunakan korset khusus olahraga

Beberapa bulan belakangan ini, terdapat tren menggunakan korset saat berolahraga. Namun, bukan korset yang biasa dipakai sebagai ‘pembentuk’ tubuh di balik busana body fit, seperti kebaya, dress, dan lainnya. Korset tersebut memang didesain khusus untuk berolahraga, yang diklaim dapat membantu proses pembentukan garis pinggang dan otot tubuh.

Salah satu selebriti yang seringkali menggunakan korset olahraga adalah Kim Kardashian. Bahkan, ia mengeluarkan lini khusus ‘shapewear’ yang diberi nama Skims.

Bagaimana menurut pendapat Anda? Tertarik untuk mencoba lima tips olahraga merampingkan tubuh di atas?

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Barcelona Intip Peluang untuk Merekrut Striker Arsenal

Fri Nov 8 , 2019
Barcelona┬ádikabarkan tertarik untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Barcelona memiliki peluang yang besar untuk menggoda pemain asal Gabon tersebut. Aubameyang disebut menolak tawaran kontrak baru dari manajemen Arsenal. Hal itu dikarenakan masa depan klub yang tidak pasti.┬áBarcelona┬ásiap memanfaatkan situasi tersebut. Arsenal tampil tidak meyakinkan di bawah kendali Unai Emery. Kondisi […]
Barcelona Intip Peluang untuk Merekrut Striker Arsenal