5 Langkah Sederhana Mencegah Kanker Kelenjar Getah Bening

5 Langkah Sederhana Mencegah Kanker Kelenjar Getah BeningSetiap tahun, ribuan orang di seluruh dunia terdiagnosis mengalami kanker getah bening atau limfoma. Meskipun bisa disembuhkan, keberhasilannya tergantung pada jenis dan stadium penyakit. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan selagi sehat adalah mencegah kanker getah bening dengan menghindari beragam faktor risikonya.

Tips mencegah kanker getah bening sejak dini

Kanker getah bening atau limfoma terjadi ketika jumlah limfosit dalam tubuh menjadi tidak terkendali. Limfosit adalah sejenis sel darah putih yang melindungi tubuh Anda dari infeksi. Saat jumlahnya tak terkendali, tubuh dapat mengalami beragam gejal.

Melansir American Cancer Society, tidak ada cara khusus yang bisa sepenuhnya melindungi Anda dari limfoma. Meski demikian, Anda dapat menurunkan risikonya dengan cara berikut:

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

4 Hal yang Perlu Dilakukan sebelum Aerobik bagi yang Jarang Olahraga

Wed Nov 20 , 2019
Bagi yang jarang atau mungkin sudah lama tak pernah olahraga, memulai kembali aktivitas fisik yang intens bisa terasa cukup sulit. Misalnya, untuk kembali mencoba olahraga aerobik, kita setidaknya perlu mempersiapkan diri dengan baik. Mengingat tubuh yang mungkin sudah kaku karena jarang olahraga, setidaknya kita perlu sedikit melemaskan otot-otot supaya tidak cedera […]