5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang

1

5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang

Hymar – Anda sudah pernah mencoba 5 kuliner berbahan dasar tulang ini? Ekstrim atau enak ya? Memasak adalah hobi bagi sebagian orang. Terkadang orang sengaja bereksperimen di dapur untuk memasak makanan yang tidak seperti biasanya. Nah, kali ini akan membahas tentang kuliner yang menggunakan bahan dasar tulang untuk makanannya.

Kedengarannya sih menyeramkan ya, masa orang makan tulang, kayak ga ada bahan makanan lain apa yang lebih layak dikonsumsi. Akan tetapi begitulah netizen yang terhormat, selalu mencari sensasi dalam segi apapun, termasuk makanan. Mengulas tentang tulang memang ngeri-ngeri sedap. Jangan membayangkan tulang yang aneh-aneh ya, karena yang akan kita masak adalah tulang ayam dan tulang sapi.

Tulang ayam yang digunakan adalah tulang ayam sisa dari daging ayam yang di fillet. Jadi, saat di fillet hanya bagian daging tebal aja yang diambil, sementara daging yang tipis masih banyak yang menempel pada tulang. Demikian pula pada tulang sapi, namun biasanya pada tulang sapi daging, tulang iga dan tulang kaki lah yang banyak digunakan untuk memasak karena kandungan daging yang menempel masih banyak.

Biasanya dalam mengolah tulang yang terpenting adalah pada proses perebusan. Merebus tulang harus lama agar daging yang menempel menjadi lunak dan enak digigit. Pada proses perebusan, tambahan daun salam, serai, jahe dan bawang putih agar tulang mengeluarkan aroma khas yang menggugah selera dan tidak berbau hanyir.

Sensasi saat menyesap tulang yang berbumbu itu kayak ada gemes-gemesnya. Apalagi saat mengkrikiti daging yang menempel pada tulang, aduhai nikmatnya.

1. Rica-rica Tulang

Rica-rica adalah makanan yang menggunakan bumbu antara lain, bawang putih, bawang merah, merica, cabai rawit, kunyit, daun bawang dan kecap. Sering disebut juga dengan Pedesan. Yang paling enak adalah saat kita menyesap tulangnya, wawww ada kenikmatan tersendiri.

2. Mie Tek-tek Tulang

Makanan ini adalah sejenis mie yang menggunakan mie basah yang biasa ada di tukang mie ayam. Namun diolah sedemikian rupa dengan bumbu utama bawang putih dan merica plus tulang ayam. Pokoke mantap.

3. Seblak Tulang

Siapa tak kenal seblak, makanan fenomenal dari Jawa Barat. Makanan akan menjadi lebih enak jika dikombinasikan dengan tulang atau ceker. Endeuss banget dah.

4. Tengkleng

Tengkleng adalah kuliner khas Solo, bumbu yang dipakai mirip dengan perpaduan antara gulai dan tongseng. Tulang yang dipakai biasanya adalah tulang sapi. Makanan ini nikmatnya tiada tara, apalagi jika memakai tulang yang mengandung sumsum. Bikin nagih terus.

5. Sop Tulang

Nah kalau yang ini, adalah makanan berkuah yang penuh rempah namun segar, bisa menggunakan tulang ayam atau tulang sapi Biasa dikombinasikan dengan sayuran segar. Sangat cocok dimakan siang-siang. Dan tulang sapi yang mengandung sumsumnya itu semakin nikmat saat kita menyeruputnya. Bikin kepengin berat kan.

Nah inilah 5 kuliner berbahan dasar tulang. Semua kuliner diatas sangat menggugah selera, bikin jadi ngiler hebat, pengen cepat-cepat eksekusi memasak dan makan.

Baca juga : 5 Pekerjaan Unik Bergaji Selangit Buat yang Hobi Traveling

admin

One thought on “5 Kuliner Berbahan Dasar Tulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga, Coba 4 Latihan Olahraga Ini

Fri Jan 31 , 2020
Agar dapat menjalani berbagai aktivitas, stamina tubuh harus terjaga. Stamina tubuh yang stabil ini bisa Anda dapatkan dengan olahraga. Pada dasarnya, semua olahraga bisa digunakan sebagai latihan untuk meningkatkan stamina tubuh. Namun, ada beberapa yang paling direkomendasikan. Apa saja? Jenis latihan untuk meningkatkan stamina tubuh Olahraga memberikan banyak manfaat untuk […]
Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga, Coba 4 Latihan Olahraga Ini