5 Hal yang Bisa Bikin Keuanganmu Aman di Masa Depan

5 Hal yang Bisa Bikin Keuanganmu Aman di Masa Depan

Awal bulan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja. Bagaimana tidak? Saat “tanggal muda” di mana mayoritas perusahaan di Indonesia memberikan upah kepada pegawainya selama satu bulan penuh bekerja. Nah, ketika gaji sudah kita terima, sudah menjadi tugas kita untuk mengelolanya dengan baik.

Namun, persoalannya adalah masih banyak anak muda atau para generasi millenials saat ini yang gemar sekali menghamburkan uangnya untuk sesuatu yang tidak perlu serta kurang bisa mengelola keuangan dengan baik. Padahal, jika kita lebih bisa mengelola keuangan dengan baik dan secara struktural, niscaya keuangan kita pun di masa yang akan datang pastinya lebih terjamin. Nah, kamu pasti penasaran kan gimana cara mengelola keuangan secara struktural? Keep on reading.

Sisihkan 30% gajimu untuk di tabung

Sisihkan langsung penghasilanmu sebanyak 30% setelah kamu menerima gaji dari perusahaan dan taruh di rekening tabungan secepat mungkin. Hal ini dikarenakan akan sangat sulit bagi kita untuk menabung hanya dengan mengandalkan sisa gaji setelah kebutuhan hidup sebulan penuh. Dengan begitu, keuanganmu pun akan jadi lebih terstruktur serta kamu jadi punya tabungan untuk masa depan.

Buat Daftar belanja

Susunlah daftar kebutuhan hidup apa saja yang harus kamu penuhi. Usahakan kebutuhan primer yang kamu penuhi terlebih dahulu. Jika dari daftar belanja itu uangmu masih tersisa, kamu jadi bisa nabung lagi deh.

Cari Side-job

Untuk menambahas penghasilan dari kantor, kamu juga bisa mencari pekerjaan side-job yang bisa menunjang keuanganmu lho, Bela! Seperti misalnya menjadi guru bimbel, penulis, serta banyak pekerjaan freelance lainnya. Selain menambah penghasilan, side-job juga bisa menghubungan kamu dengan banyak relasi. Asik kan.

Investasi Saham

Memang generasi millenials saat ini masih takut-takut untuk memulai berinvestasi saham. Namun nyatanya, investasi saham bisa memberikanmu keuntungan dalam jangka waktu yang panjang. Disamping itu juga berinvestasi saham bisa menjamin keuangan kita di masa depan bahkan hingga kita tua nanti. Jadi, apakah kamu tertarik berinvestasi saham

Memulai Bisnis

Menjadi pengusaha memang seru dan mengasyikkan. Nggak hanya dapat menunjang keuangan kamu tetapi juga bisa melatih kreativitas kamu dalam menjual barang atau jasa yang kamu tawarkan kepada konsumen. Misalnya saja kamu ingin membuka usaha toko kue, nah tentunya kamu harus berpikir kue seperti apa yang banyak digemari di zaman seperti sekarang ini. Nah, disinilah letak kreativitasmu diasah. Selamat mencoba ya

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cara Sederhana untuk Mengajarkan Anak-anak Berterima Kasih

Sun Dec 8 , 2019
Hymar – Salam sobat semua kali ini akan membahas mengenai cara sederhana untuk mengajarkan anak-anak berterima kasih, entah itu akan suatu hal kepada orang tua, teman atau orang lain bahkan bersyukur akan dirinya kepada Tuhan. Bersyukur merupakan peranan penting. Sebagai orangtua, dalam hal membimbing anak-anak tentu harus memiliki trik-trik khusus […]
Cara Sederhana untuk Mengajarkan Anak-anak Berterima Kasih