5 Cara Mengatasi Sakit Otot Leher

5 Cara Mengatasi Sakit Otot Leher

Leher kaku bisa sangat menyakitkan dan mengganggu aktivitas sehari – hari. Jika tubuh secara keseluruhan ditopang oleh otot-otot besar seperti pada kaki, batang tubuh dan bahu, kepala didukung oleh banyak sekali otot-otot yang lebih kecil pada bagian leher.

Selain menggunakannya dalam beraktivitas, hampir tidak ada orang yang memberi perhatian lebih pada bagian dari leher kecuali sakit. Gejala sakit lehe rpun menjadi hal yang snagat umum terjadi .

Tulang leher bergerak dan menstabilkan kepala, berfungsi sebagai jalan bagi seluruh tubuh untuk terhubung dengan otak.

Nyeri leher yang tidak di obati dapat menyebabkan masalah lain seperti sakit kepala, sakit rahang dan bahkan bahu atau punggung.

Bukan karena ukuran nya lebih kecil dari sebagian besar otot leher, kecuali jika kita seseorang pemain bola atau petarung.

Bukan cuma karena ukuran nya lebih kecil dari sebagian besar oto yang lain, otot leher juga sering sulit untuk di targetkan. Kebanyakan orang bahkan tidak tahu harus mulai dari mana jika mereka ingin memperkuat bagian tubuh yang tidak di hargai ini.

Agar sakit pada leher tak terus menerus menggangu keseharian anda, ada beberapa cara yang bisadi terapkan.Beberapa cara itu dilakukan untuk mengurangi rasa sakit.

1. Peregangan
Peregangan dapat membantu mengurangi sakit dan kaku pada leher. Penting untuk di perhatikan bahwa gerakan yang di lakukan secara bergantian.

2.  Pijat 
Pijat bisa jadi pilihan. Namun, pijat hanya bisa di pratikkan oleh tenaga profesional. Pijat dapat membantu melemaskan otot sekitar leher.

3. Kompres dingin atau panas 
Umumnya, leher kaku dapat di tolong dengan kompres, baik kompres dingin maupun kompres panas.Kompres dapat mengurangi inflamasi.

4. Penguatan 
Cobalah melipat dagu untuk memperkuat fleksor serviks dalam.Mulailah berbaring, lalu tempelkan dagu dengan lembut ke arah leher sehingga membentuk double chin.

5. Pelepasan
Jika kamu merasa seperti ada ikatan atau titik pemicu, atau area spesifik yang sakit atau kencang, cobalah melepaskannya dengan foam roller. Pijat secara lembut dengan massage gun. Beri tekanan langsung selama sekitar 10 detik lalu lepaskan untuk melancarkan aliran darah di area tersebut.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Update Tebaru Skin Overwatch, Kartu Hearthstone dan Murlocs

Tue Oct 1 , 2019
Tiket virtual BlizzCon 2019 sekarang tersedia untuk dibeli, menawarkan cakupan penuh acara melalui saluran All-Access termasuk panel mendalam, wawancara dengan pengembang, dan perayaan penutupan. Seperti biasa, V-Ts juga datang dengan berbagai kesenangan digital eksklusif dari World of Warcraft, Hearthstone, Overwatch, Heroes of the storm, StarCraft 2, dan Diablo 3. Upacara […]
Update Tebaru Skin Overwatch, Kartu Hearthstone dan Murlocs