5 Cara Alami Mengobati Kelenjar Getah Bening

5 Cara Alami Mengobati Kelenjar Getah Bening

Dalam tubuh manusia terdapat banyak kelenjar. Salah satu yang utama adalah kelenjar getah bening yang berfungsi untuk menyaring cairan limfatik guna menghentikan penyebaran bakteri ke seluruh tubuh.

Ada hal yang umum jika kelenjar getah bening di leher mengalami pembengkakan. Biasanya hal ini di sebabkan oleh flu, sakit tenggorokan, infeks gigi, maupun infeks telinga.

Jika anda atau si kecil mengalaminya, ada beberapa teknik perawatan alami ini bisa kita coba. Hindari dulu obat kimia, karena beberapa teknik perawatan alami yang bisa membantu mengatasinya.

1. Pijatan 
Gerakan memijat kelenjar yang sedang bengkak juga bermanfaat untuk mengobatinya. Sebab pijatan ini akan membuat kelenjar menjadi lebih tenang dan mengurangi pembengkakan.

2. Susu dan kunyit
Susu dan kunyit merupakan kombinasi alami yang baik untuk meringankan peradangan karena bersifat antiinflamasi .

3. Bawang putih 
Bawang putih merupakan bahan alami yang terkenal mampu mengobati penyakit kelenjar getah bening.Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang bisa mengurangi pembengkakan.

4. Kompres 
Selain dipijat, anda bisa juga mengurangi pembengkakan kelenjar getah bening dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Suhu yang hangat akan meningkatkan sirkulasi darah di daerah yang bengkak serta mengurangi rasa sakit karena bengkak.

5.Madu 
jika anda berminat mengobati penyakit kelenjar getah bening dengan pijatan, jangan lupa pijatlah dengan madu. Madu memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan .

Jadi saat kelenjar getah bening di leher membengkak, santai saja bisa saja kita coba cara di atas.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tahap berikutnya WoW Classic akan diluncurkan akhir tahun ini

Sat Oct 5 , 2019
World of Warcraft Classic telah keluar selama lebih dari sebulan, dan pada waktu itu banyak pemain yang paling hardcore telah mencapai level 60 dan membersihkan Molten Core dan Onyxia, dua serangan endgame. Sejak jauh sebelum diluncurkan, Blizzard mengatakan bahwa ruang bawah tanah, penggerebekan, dan fitur PVP baru Classic akan dirilis […]
Tahap berikutnya WoW Classic akan diluncurkan akhir tahun ini