4 Jenis Masker Pria untuk Wajah yang Lebih Cerah dan Bebas Jerawat

Kebanyakan pria memiliki jenis kulit yang cenderung tidak rentan terhadap jerawat dan lebih tahan terhadap radikal bebas. Namun, hal ini juga membuat produk perawatan wajah jadi kurang bekerja maksimal jika produk yang digunakan tidak tepat. Jangan khawatir, ada beberapa bahan masker wajah yang dikhususkan untuk pria agar terlihat lebih bersih dan segar.

Bahan masker wajah untuk pria agar terlihat lebih segar dan bersih

Pada sebagian pria,  jerawat terkadang bukan masalah besar. Akan tetapi, sebagian dari mereka juga mengakui ada masalah wajah tertentu yang membuat kepercayaan diri mereka menurun.

Misalnya, wajah terlihat kusam, berjerawat, komedo tidak dapat hilang, dan berbagai masalah lainnya. Maka itu, masker wajah untuk pria hadir untuk menuntaskan masalah tersebut.

1. Masker lidah buaya

Salah satu bahan masker wajah untuk pria yang direkomendasikan adalah lidah buaya.

Menurut Kim Chang, seorang ahli kecantikan dari Baylor Aesthetics Studio, lidah buaya mengandung senyawa yang bermanfaat bagi wajah. Mulai dari antioksidan, enzim, vitamin A dan C, serta antiradang.

Bahkan, ketika Anda mempunyai wajah yang berjerawat, lidah buaya cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

Ia pun menambahkan bahwa cara terbaik menggunakan lidah buaya adalah langsung dari daun tanamannya. Bukan yang telah diolah dan ditambahkan berbagai bahan lainnya.

Anda bisa memotong daun lidah buaya, mengambil bagian yang berbentuk seperti gel, dan mengoleskannya pada daerah wajah yang terkena jerawat.

Maka itu, masker lidah buaya dikategorikan cocok untuk mengatasi masalah pria yang memiliki jerawat di wajahnya.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua orang akan memperoleh manfaat yang sama dari lidah buaya. Jika Anda ragu, sebaiknya konsultasikan kepada dokter Anda sebelum menggunakannya.

2. Masker minyak biji anggur

Minyak biji anggur adalah minyak yang dihasilkan dari penyulingan biji anggur yang ditekan dan biasa digunakan dalam proses pembuatan wine.

Namun, minyak esensial yang satu ini bisa digunakan sebagai masker wajah untuk para pria yang ingin wajahnya lebih segar. Mengapa demikian?

Minyak biji anggur mengandung senyawa yang baik untuk wajah Anda, seperti antioksidan, anti bakteri, dan anti peradangan.

Bahkan, Anda juga bisa memperoleh vitamin E dan asam lemak omega 3 yang baik untuk kulit.

Selain itu, karena kandungan antibakteri yang cukup tinggi pada minyak anggur, Anda bisa memakainya untuk melawan jerawat di wajah Anda.

Walaupun belum ada penelitian yang membahas fakta ini, tidak ada salahnya bukan menggunakan masker minyak anggur untuk wajah yang lebih bersih?

Penggunaan masker minyak anggur sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Anda bisa mencampurkan minyak tersebut dengan minyak pembawa lainnya, seperti lavender.

Kemudian, Anda juga bisa menghangatkan minyak biji anggur dengan menggosokkannya ke tangan dan mengoleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit sebelum akhirnya dibilas.

3. Masker kunyit

Tidak hanya buah-buahan dan tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai masker wajah untuk pria. Anda bisa memakai rempah yang biasa digunakan untuk memasak agar wajah terlihat lebih cerah.

Salah satu rempah tersebut adalah kunyit. Sudah berpuluh tahun lamanya kunyit digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami.

Selain karena tidak mengandung zat kimia yang berbahaya, kandungan kurkumin pada kunyit membuatnya menjadi lebih efektif untuk wajah Anda.

Menurut sebuah artikel dari The Journal of Clinical and Aesthetics Dermatology, ekstrak kunyit termasuk rempah yang baik untuk kulit wajah Anda.

Hal ini mungkin dikarenakan kunyit bersifat hiperpigmentasi dan bisa mengurangi kerutan pada wajah Anda.

Selain itu, kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada kunyit bisa melindungi wajah dari bahaya radikal bebas seperti jerawat.

Oleh karena itu, manfaat masker kunyit cukup bermanfaat untuk pria yang ingin wajahnya terlihat lebih cerah bersinar.

4. Masker teh hijau

Selain bisa diolah menjadi minuman, teh hijau ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk pria.

Kandungan polifenol dan katekin dalam teh hijau termasuk senyawa yang bersifat antioksidan.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa senyawa antioksidan dapat melawan radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan kulit wajah Anda.

Maka itu, masker teh hijau hadir untuk melindungi wajah Anda dari bahaya radikal bebas. Selain itu, teh hijau juga disebut-sebut dapat meremajakan sel kulit yang akan mati.

Hal tersebut dikarenakan antioksidan pada teh hijau juga melindungi dan memperbaiki sel, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.

Bahkan, pada sebuah penelitian dari jurnal Antioxidants (Basel), penggunaan teh hijau pada kulit bisa mengurangi sekresi kelenjar minyak.

Sekresi kelenjar minyak atau sebum pada wajah yang berlebihan menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat.

Namun, polifenol pada teh hijau membantu melawan infeksi yang dapat merusak membran kulit. Oleh karena itu, teh hijau sering digunakan untuk mengontrol pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Situs Streaming IndoXXI ditutup Januari 2020

Thu Dec 26 , 2019
Hymar – Situs streaming IndoXXI ditutup Januari 2020, Pop-up mengenai pengumuman ini muncul langsung di halaman utama situs tersebut, “Sangat berat, tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak 1 Januari 2020, kami akan menghentikan penayangan film di website ini,” begitu isi pengumuman IndoXXI. Sebelumnya, kementerian […]
Situs Streaming IndoXXI ditutup Januari 2020