3 Desa Terbersih di Dunia

1

3 Desa Terbersih di Dunia

Hymar – Kebersihan sebagian dari iman, kita sebagai anak bangsa Indonesia sudah pasti sering mendengarkan kalimat tersebut. Berikut 3 desa terbersih di Dunia. Tidak jarang guru-guru kita mengajarkan tentang pentingnya sebuah kebersihan itu.

Karena jika lingkungan yang kita tempati bersih maka selain indah di pandang, lingkungan yang bersih dapat menciptakan suasana yang nyaman dan tentunya sehat loh. kali ini terdapat 3 desa terbersih di dunia dan desa di Indonesia berhasil masuk ke dalam salah satu desa tersebut.

Desa Penglipuran di kabupaten Bangli Bali

Urutan pertama datang dari kota bali tepatnya di desa penglipuran kabupaten Bangli, desa indah yang di hiasi banyak tanaman bunga semakin menciptakan keindahan bagi siapapun yang melihat.

Desa ini masih menerapkan tradisi yang di jaga dengan sangat baik sehingga menjadi destinasi favorit turis mancanegara yang berkunjung ke bali.

Berada didataran tinggi 700Mdpl sehingga tidak mengherankan kalau desa tersebut bisa di sebut desa yang menampilkan suasana khas pedesaan eropa yang bersih dan sejuk sehingga membuat siapapun betah berlama-lama disana.

Tidak hanya itu, desa ini juga bersih dari udara polusi itu di karenakan adannya larangan untuk menggunakan sepeda motor bahkan mobil di area desa penglipuran. Sepeda motor dan kendaraan lainya ditempatkan di wilayah gapura dan tidak di perkenankan untuk masuk ke area desa agar tidak mencemari udara di desa penglipuran.

3 Desa Terbersih di Dunia

Desa Giethoorn Overijssel Negara Belanda

Kebersihan desa Giethoorn sudah terlihat dari kejernihan airnya, tidak ada sampah tergenang dan layaknya seperti cermin menampilkan sisi keindahan yang membuat siapapun takjub dengan nuansa dari desa giethoorn Negara belanda.

Sama seperti desa penglipuran, desa giethoorn memberlakukan adanya larangan bagi siapapun untuk menggunakan kendaraan berbahan bakar fossil memasuki area desa giethoorn, selain mencemari lingkungan,kendaraan bermotor membuat suara menjadi bising.

Terdapat 2.620 warga di desa giethoorn yang setiap harinya menggunakan Kano atau perahu sebagai alat transportasi selain menggunakan sepeda.

Kanal yang panjangnya mencapai 4 Km tersebut menghubungkan semua tempat di satu desa sehingga anda bisa berkeliling desa dengan menggunakan kano atau perahu dan di sambut udara yang bersih dan air yang jernih serta pemandangan indah dari taman bungan yang di tanam oleh warga sekitar.

Suasana desa masa lampau semakin terasa dengan arsitektur dari bangunan di desa giethoorn dari abad 18,yang atapnya menggunakan jerami sehingga semakin memperkuat kesan vintage dari desa tersebut.

Untuk dapat menggunakan kano dan perahu para wisatawan dapat menyewa kano dan perahu yang sudah di sediakan oleh warga sekitar atau menggunakan jasa untuk mengantarkan anda berkeliling desa giethoorn.

Siapa sangka jika desa indah nan cantik tersebut tersembunyi selama beberapa tahun karena dulunya desa giethoorn di bangun oleh para buronan dari laut mideterania yang kemudian karena keindahanya desa giethoorn di jadikan sebagai lokasi syuting film fanfareyang di sutradai oleh Bert Haanstra yang semakin membuat desa giethoorn tersohor ke seluruh dunia.

3 Desa Terbersih di Dunia

Desa Malynnong meghalaya Negara india

Desa Meghalaya sedikit terpencil di bandingkan kedua desa di atas,namun keindahan dan kebersihannya sudah terkenal sejak dulu kala,tercatat jika desa meghalaya menerapkan aturan untuk tidak membuang sampah sembarangan sudah di mulai sejak 1 abad yang lalu, dimana kesadaran kebersihan warga desa meghalaya muncul saat desa meghalaya di serang wabah yang mematikan sehingga warga desa tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkunganya hingga saat ini.

karena kondisi desa meghalaya yang terpencil,sehingga saat wabah mematikan menyerang warga desa..tidak ada tenaga medisnya membuat warga desa meghalaya menjadikan hidup bersih sebagai solusi penangkal berbagai sumber penyakit.

kebersihan desa meghalaya menjadi terkenal di seluruh dunia di mulai saat seorang penulis dari india datang ke desa meghalaya dan di dalam tulisanya tersebut di jelaskan jika sang penulis belum pernah melihat desa seindah selain dari desa meghalaya.

pada tahun 2003 karena minat turis yang semakin besar untuk datang ke desa meghalaya maka larangan turis untuk dapat masuk ke desa meghalaya di cabut dan hingga saat ini turis dari berbagai negara di perbolehkan untuk masuk ke desa meghalaya dan melihat keindahan desa terpencil tersebut.

karena lokasinya yang sedikit terpencil maka untuk dapat menuju ke desa meghalaya wisatawan di haruskan melalui jalan setapak karena tidak tersedianaya akses untuk kendaraan.

Inilah 3 desa terbersih di Dunia dan Indonesia termasuk juga, benar-benar mantab deh.

Baca juga : Jangan Panik dan Lakukan Ini Jika Bertemu Ular Saat Naik Gunung

admin

One thought on “3 Desa Terbersih di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kurang Tidur Bisa Mendorongmu untuk Mengonsumsi Makanan yang Tak Sehat

Fri Jan 10 , 2020
Kekuarangan tidur merupakan salah satu hal yang bisa menjadi sumber dari berbagai masalah kesehatan. Hal ini rupanya juga bisa membuat pola makan yang kamu konsumsi jadi tak sehat. Menurut penelitian terbaru, kurang tidur diketahui bisa membuat seseorang makan lebih banyak. Sayangnya, makanan yang kamu konsumsi ketika dalam kondisi ini merupakan […]
Kurang Tidur Bisa Mendorongmu untuk Mengonsumsi Makanan yang Tak Sehat