11 Manfaat dari Alpukat Untuk Kesehatan

11 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan lebih dari 25 nutrisi penting termasuk “vitamin A, B, C, E, dan K, copper, zat besi, phosporus, magnesium, dan kalium. Bahkan anda akan perlu untuk makan dua atau tiga buah pisang untuk mendapatkan kandungan kalium dalam satu alpukat.

Alpukat juga mengandung serat bermanfaat, protein seperti “beta-sitosterol”, glutathione, dan lutein, yang berkhasiat membantu melindungi.

Selain itu alpukat merupakan salah satu buah yang kalori lebih tinggi yang anda bisa makan. Hal ini di sebabkan jumlah yang lebih besar dari kandungan lemak, sekitar 20 kali rata – rata buah lain . Meskipun alpukat tinggi akan kandungan lemak, tapi itu sebagian besar lemak tak jenuh tunggal yang merupakan berbagai lemak sehat.

Berikut adalah khasiat Manfaat Buah Alpukat bagi kesehatan :

1. Alpukat Menurunkan Kolestrol 
Alpukat kaya akan senyawa yang disebut beta sitosterol yang telah efektif terbukti dalam menurunkan kadar kolestrol darah.

2. Meningkatkan Kesehatan Mata 
Alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari carotenoid lutein, yang dikenal untuk membantu melindungi terhadap usia terkait macular degeneration dan katarak.

3. Alpukat mengendalikan Tekanan Darah 
Alpukat juga merupakan sumber “kalium”, yang membantu dalam mengontrol tekanan darah.

4. Alpukat Menjaga Kesehatan Jantung 
Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homocysteine. Tingkat homocysteine tinggi di kaitkan dengan peningkatkan resiko penyakit jantung.

5.Alpukat sebagai Anti -Inflammatory (sifat inflmasi)
Senyawa “Phytonutrient” yang ditemukan dalam alpukat, seperti “polyphenols” dan “flavonoids” telah ditemukan memiliki sifat “anti-inflamasi”, sehingga mengurangi risiko gangguan “inflamasi” dan “degenerative”.

6.Alpukat Mencegah cacar lahir 
Alpukat kaya akan “folat”, “vitamin B” dikenal sebagai “folic acid”. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari Nilai Harian untuk folat. Tingginya jumlah folat dalam alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan “spina bifida”.

7.Alpukat melindungi terhadap kanker
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan “kanker prostat”. “Asam oleat” dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

8.Alpukat sebagai Anti-Sifat Penuaan 
Kaya akan “antioksidan”, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. “Glutathione” dalam alpukat mungkin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

9.Alpukat Mengobati Bau Mulut 
Alpukat merupakan salah satu pencuci mulut alami terbaik dan obat bau mulut.Alpukat membersihkan usus yang merupakan penyebab sebenarnya dari bau mulut dan ini kondisi dan kondisi yang tidak menyenangkan.

10.Alpukat Perawatan Kulit 
Serat alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memelihara kulit dan membuat kulit anda bersinar. Hal ini juga membantu dalm mengobati psoriasis, suatu penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

11.Menambah Berat Badan 
Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat, tidak seperti banyak makanan padat kalori lainnya yang mungkin mengandung lemak jenuh dan gula berlebih.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mekanisme Fortnite meledak secara instan

Thu Sep 26 , 2019
Mekanisme Fortnite yang tidak populer mungkin menuju tumpukan sampah. Mesin perang yang gemuk diperkenalkan ke permainan dengan Musim 10, tetapi mereka belum diterima dengan hangat, bahkan setelah mereka kutu buku. Epic telah berdiri di dekat tank berjalan mereka sampai sekarang, tetapi itu mungkin berubah dengan akhir musim yang dekat. Sejak […]
Mekanisme Fortnite meledak secara instan