10 Olahraga yang Kekinian Supaya Tetap Sehat

10 Olahraga yang Kekinian Supaya Tetap Sehat

Zaman sekarang olahraga bukan lagi sekadar kebutuhan, tapi sudah menjadi gaya hidup yang seolah tidak boleh dilewatkan. Dari yang tua sampai yang muda, dari yang generasi baby boomers sampai yang millennial.

Banyak kegiatan yang di bilang sebagai olahraga, karena membuat kita lebih banyak menguras tenaga, mengeluarkan keringat dan bahkan tidak jarang membuat kita mendapatkan bentuk tubuh idaman. Beberapa olahraga memang sangat cocok dilakukan untuk menurunkan berat badan dan membantu tubuh menjadi lebih ideal.

Untuk melakukan olahraga tersebut karena sedang hits dan sangat instagramable.Tenang saja, tidak ada yang salah, sebab semua akan kembali pada tujuan awal dari olahraga yaitu menyehatkan jiwa dan raga kita.

1. Muay Thai
Banyak macam olahraga atau seni bela diri yang bisa dicoba. Seperti olaharaga ekstrem yang satu ini memang cenderung dipilih kaum adam untuk melatih bela diri.

Namun di era digital seperti saat ini, banyak pula wanita yang mencoba olahragi ini.Olahraga ini berasal dari Negeri Gajah Putih, olahraga ini juga membantu siapapun untuk menurunkan berat badan.

Meski tidak instan, tapi olaharaga ini menawarkan kegiatan yang cukup seru, apalagi untuk anak-nak muda.

2. Panahan.
Olahraga yang sering masuk dalm perlombaan dalam olmpiade ini sekarang menjadi sangat di gandrungi oleh anak muda milenial.Selain terlihat sangat keren dengan menarik anak panah dan melepaskannya, kamu juga bisa melatih konsentrasi dengan mengikuti olahraga yang tidak akan membuatmu banyak berkeringat tapi tetap sehat.

3. Lari Marathon
Lari memang menjadi olahraga yang sebisa mungkin dihindari. Sebab selain banyak menguras keringat, aktivitas ini juga  membuat kita cepat lelah.

Tapi lari di zaman sekarang sudah tidak se-membosankan dulu. Jika dulu tujuan lari hanya untuk membuat sehat atau menurunkan berat badan, kini ada banyak yang membuat kita menjadi suka lari.

Salah satunya adalah festival atau acara yang diadakan didalamnya. Seperti color run, pembagian hadiah, pembagian medali dan masih banyak lagi. Motivasi yang didapatkan bukan hanya untuk berolahraga tapi juga untuk bersosialisai dengan banyak orang.

4. Antigravity Yoga 
Di era yang sangat sibuk ini seperti ini saat ini, malas rasanya untuk berolahraga di luar ruangan yang sangat ramai. Kebanyakan mereka yang ingin tetap sehat tapi tidak memilki waktu yang panjang untuk berolahraga, memilih olahraga yang cukup santai tapi tetap efektif yaitu yoga.

Jika, biasanya yoga hanya mengharuskan kita duduk bersilah dan teknik-teknik uniknya, membuat kit lebih fokus dengan pikiran sendiri. Tapi lain lagi dengan Antigravity Yoga.Olahraga ini ada sedikit perbedaan dengan gerakan yoga pada umumnya, yaitu adanya gerakan kepala di bawah dan kaki di atas. Tujuannya sudah jelas untuk mengalirkan kembali darah ke otak kita.

Olahraga Antigravity  yoga ini menggunakan beberapa alat, seperti selendang atau kain yang diikat di atas, dimana kita nantinya akan bergerak dan melilit kain tersebut.

5. Freeletics
Lagi – lagi teknologi memudahkan siapapun untuk mengunakannya. Berbagai kebutuhan dan aktivitas manusia bisa juga dilakukan dengan aplikasi smartphone anda. Seperti aplikasi olahraga Freeletics.

Dimana beberapa gerakan olahraga beserta panduannya bisa membantu kamu untuk melakukan olahraga di dalam rumah. Mulai dari jumping jack, pull up bar, dan masih banyak lagi.

Kamu gak perlu khawatir gak bisa maksimal. Asal kamu konsisten dengan cara kamu berlatih, kamu bisa melakukan dan mendapatkan hasil yang maksimal.

6.Zumba
Kalau kamu pernah melakukan senam poco-poco, maumere atau bahkan ayo bersatu maka tidak akan sulit buat kamu yang suka bergerak untuk ikut menikmati musik dengan berolahraga Zumba. Kamu bisa bersama teman-temanmu senam zumba selepas kamu kuliah atau ngantor.

Kamu bisa ikut kelas atau sanggar senam. Zumba akan membawa kamu lebih banyak bergerak dan membuat otot-ototmu menjadi lebih luwes lagi.

7.Micro gym 
Olahraga yang satu ini memang hanya membutuhkan 20 menit bergerak, namun hasil yang di dapatkan seperti 2 jam kita berolahraga. Dengan bantuan alat EMS MihaBodytech, setiap oarang ingin berolahraga tapi tidak memilki waktu yang cukup, bisa menjadikan olahraga ini sebagai alternatifnya.

8.Squash 
Memang bukan lagi saat nya berolahraga di ruangan.Lelah, berkeringat namun tidak efektif.Ya , olahraga ini kian di gemari.

Dimana kamu bisa bermain tennis tapi di dalam ruangan. Yang kamu lawan bukanlah orang tapi tembok yang akan memantulkan bola yang kamu pukul. Olahraga ini memberikan kamu kemudahan dari segi ruang dan waktu.

9.Pilates
Pilates adalah salah satu olaharaga yang tidak membuat kamu banyak mengeluarkan tenaga. Karena gerakan yang harus kamu lakukan tidak banyak menguras tenaga tapi banyak membakar kalorimu.

10.TRX
Total Body Resistance Exercise atau yang lebih dikenal dengan TRX. Olahraga ini fokus pada mengurangi berat badan dengan mengandalkan bobot tubuh kita sendiri.

Dimana kita banyak bergerak dan menahan diri dengan berat badan kita sendiri.Tali adalah salah satu alat yang akan di gunakan.

Olahraga ini melatih kekuatan, daya tahan, mobilitas dan juga keseimbangan tubuh kita. Selain itu juga melatih stabilitas dan fleksibilitas.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Paul Pogba bersiap untuk kembali ke Man United

Tue Sep 24 , 2019
Paul Pogba akan kembali ke Manchester United melawan Rochdale pada hari Rabu. Pogba telah hilang sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada hasil imbang 1-1 di Southampton pada 31 Agustus, tetapi Ole Gunnar Solskjaer telah mengungkapkan bahwa pemain asal Prancis itu berkeberatan untuk bermain di Old Trafford melawan League One Rochdale. […]
Paul Pogba bersiap untuk kembali ke Man United