10 Manfaat Buah Plum Hitam untuk Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Buah Plum Hitam untuk Kesehatan Tubuh
Apakah kamu sudah pernah mencoba buah plum? Buah satu ini memiliki warna menarik serta rasa yang lezat. Dalam plum hitam mengandung vitamin A, magnesium, zat besi, kalium, vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, mineral dan juga fenol serta beberapa kandungan lainnya.

Buah plum memang jarang ditemukan dan dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia karena merupakan salah satu buah yang diimpor dari luar negeri. Akan tetapi, tidak ada salahnya kita mengetahui apa saja manfaat tersembunya dibalik buah plum hitam ini.

1.Meningkatkan sistem imun

Buah plum hitam memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan sistem imun agar terhindar dari berbagai macam infeksi dan radang.

2.Menjaga kesehatan jantung

Buah plum hitam mengandung vitamin K yang berfungsi untuk mengendalikan atau mengatur denyut jantung serta memperlancar aliran darah. Sehingga baik untuk mencegah pembekuan darah di dalam tubuh.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Buah plum hitam mengandung zat antosianin dan fitonutrien yang dapat menghentikan perkembangan sel-sel kanker tetapi tanpa membunuh sel-sel ehat di dalam tubuh kita.

4.Melancarkan penecernaan

Buah plum hitam mengandung banyak serat yang berguna untuk memperlancar proses pencernaan dan memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh

5.Menjaga Kesehatan mata

Buah plum hitam mengandung vitamin A. Vitamin A berfungsi untuk menjaga, melindungi dan meningkatkan kualitas organ mata dalam melihat.

6.Mencegah Anemia

Buah plum hitam mengandung zat besi yang dapat mencegah penyakit anemia.

7. Menjaga fungsi otak

plum hitam mengandung kalium yang berfungsi untuk membantu menjaga fungsi otak. Itu juga akan meningkatkan proses berpikir serta dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus.

8.Melindungi dari serangan radikal bebas

Buah plum hitam mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh serta dapat mengurangi jumlah radikal bebas berbahaya di dalam tubuh.

9. Mengurangi risiko diabetes

Buah plum hitam memiliki sifat anti-hiperglikemik yang dapat mengontrol kadar gula darah. Dari penelitian juga dibuktikan jika plum hitam bisa mengurangi kadar glukosa darah dan trigliserida di dalam tubuh. Buah plum hitam dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2.

10.Menjaga Kesehatan Janin

Buah plum hitam sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena juga mengandung kalsium dan asam folat yang dapat membantu untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan janin.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019

Mon Oct 21 , 2019
Hymar – Hallo sobat MotoGp-ers, kabar dari pembalap Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu(20/10/2019). Title Juara kampiun berhasil diamankan dengan optimal sebagai pemegang pole posisi pertama saat start. Marquez menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik pada posisi pertama, disusul […]
Marc Marquez Juara MotoGP Jepang 2019